Cara Bermain Pokemon Go Di Android Ram 512mb

Hadirnya Game Pokemon Go saat ini telah membius sebagian besar pecinta game. Banyak dari mereka maupun orang yang notabene bukan gamer tertarik untuk mencoba game besutan Niantic tersebut. Namun Game Pokemon Go sendiri memiliki batasan Requiment System untuk ponsel android anda. Hal ini bertujuan agar saat menjalankan game tersebut, game Pokemon Go dapat berjalan dengan lancar dan tidak lag maupun force close. Sebagai mana diketahui, Game Pokemon Go memiliki Requiment System sebagai berikut :
  • Ram Minimal 1GB.
  • Wajib mempunyai GPS dan Location Services
  • Resolusi yang disarankan 720×1280 pixel (Tidak dioptimalkan untuk tablet).

Kalau Android sobat tidak bisa memainkannya karena hanya memiliki RAM 512mb, Udah deh gak usah sedih. Saya punya sedikit cara ampuh Bermain Pokemon Go Di Android Ram 512mb.
Bermain Pokemon Go Di Android RAM 512mb


Yuk disimak caranya...!!! 
Ingat !! sebelum anda mengikuti cara ini, pastikan ponsel android sobat sudah di root.
  1. Download aplikasi GLTools disini. Dan Game Pokemon Go disini.
  2. Instal Game Pokemon Go yang telah sobat download tadi.
    Instal Pokemon Go
  3. Setelah selesai, sobat jangan buka dulu Game Pokemon Go tersebut.  
  4. Silahkan sobat instal aplikasi GLTools yang sudah di download tadi. Cara instalnya cukup mudah seperti cara instal aplikasi Android pada umumnya. Namun sebelumnya pastikan Android sobat sudah di Root. Yang belum di Root Androidnya, silahkan lihat cara Root Android di Google.
    Instal GLTools
  5. Android sobat akan melakukan restart secara otomatis jika aplikasi GLTools selesai diinstal. Jika Android sobat tidak melakukan restart otomatis, silahkan sobat restart Android sobat secara manual.
  6. Setelah proses restart selesai, sobat langsung buka aplikasi GLToolsnya. 
  7. Setelah menu awal Aplikasi GLTools terbuka, silahkan sobat cari Game Pokemon Go kemudian langsung klik.
    Setting GLTools
  8. Sobat akan dibawa pada menu selanjutnya. Silahkan sobat lihat gambar, jika kurang mengerti.
    Setting GLTools
  9. Dimenu ini, silahkan sobat centang "Enable Custom Setting" dan "Optimized GLSL Shader".
    Setting GLTools
  10. Selanjutnya, sobat bisa klik pada bagian "Downscale Texture". Nanti sobat akan dibawa ke menu seperti gambar dibawah. Sobat bisa memilih 0.25 atau yang lainnya. Semakin kecil yang sobat pilih, maka semakin kecil pula resolusi game Pokemon Go saat dimainkan. Sampai disini sobat sudah selesai melakukan pengaturan pada Aplikasi GLTools.
    Setting GLTools
  11. Silahkan sobat tutup Aplikasi GLTools tersebut.
  12. Sebelum bermain Game Pokemon Go, Sobat harus mempunyai sebuah akun. Ada 2 pilihan akun yang bisa sobat gunakan untuk bermain Game Pokemon Go. Pertama Akun Google, kedua Akun Pokemon Trainers Club. Disini saya sarankan sobat untuk membuat akun Pokemon Trainers Club karena jika menggunakan Akun Google, Game Pokemon Go di Android sobat akan langsung Force Close. Silahkan sobat klik disini untuk membuat akun Pokemon Trainers Club.
  13. Pada proses pertama pembuatan akun, silahkan sobat pilih Create An Account!. Lihat gambar dibawah jika sobat kurang mengerti.
    Daftar Pokemon Trainers Club
  14. Masukkan tanggal lahir dan negara tempat sobat bermain seperti pada gambar dibawah. Setelah itu, sobat bisa langsung pilih Continue.
    Daftar Pokemon Trainers Club
  15. Sobat akan dibawa ke menu Create Accout. Silahkan sobat isi Username sobat. Kemudian pilih Check Availability untuk memeriksa ketersedian username yang sobat masukkan. Jika gagal sobat ganti username sobat dengan yang baru. Lakukan juga pengisian pada password, Confirm Password, Email Addres, dan Confirm Email. Silahkan lihat gambar jika sobat kurang mengerti.
    Daftar Pokemon Trainers Club
  16. Setelah sobat selesai mengisi form diatas, silahkan sobat centang pada 'I would like to receive marketing email messages from The Pokémon Company International'. Massukan juga Screen Name Sobat. Jangan lupa pilih Check Availability untuk memeriksa ketersedian username yang sobat masukkan.
    Daftar Pokemon Trainers Club
  17. Centang juga 'I accept the Pokemon.com Terms of Use'. Jika sudah, sobat bisa langsung pilih Continue.
    Daftar Pokemon Trainers Club
  18. Kemudian, sobat akan disuruh untuk melakukan verikasi pada email yang sudah sobat daftarkan tadi. Silahkan sobat buka aplikasi email sobat, cek kotak masuk dan pilih 'Verify Your Email' untuk memverifykasikan email sobat.
    Verifikasi Email Untuk Akun Pokemon Trainers Club
  19. Nah, Sampai disini sobat sudah berhasil membuat Akun Pokemon Trainers Club.
  20. Sobat bisa langsung buka Game Pokemon Go yang telah sobat instal tadi. 
  21. Tunggu sejenak karena proses masuk agak sedikit lama.
    Bermain Pokemon Go
  22. Setelah terbuka, sobat akan melihat tampilan seperti gambar dibawah. Nah, disini silahkan sobat masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir sobat seperti pada proses pendaftaran akun di Pokemon Trainers Club tadi. Kemudian langsung sobat pilih Submit.
    Bermain Pokemon Go
  23. Kemudian sobat akan disuruh memilih 'Sign Up With'. Itulah kegunaan Akun Pokemon Trainers Club yang telah sobat buat sebelumnya. Sobat bisa pilih Pokemon Trainers Club untuk proses selanjutya.
    Bermain Pokemon Go
  24. Masukkan username dan password yang sudah sobat buat tadi. Kemudian pilih sign in.
    Bermain Pokemon Go
  25. Pilih Accept untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
    Bermain Pokemon Go
  26. Sampai disini sobat sudah bisa mulai bermain Game Pokemon Go

Apabila sobat masih juga bingung dengan penjelasan saya tentang Cara Bermain Pokemon Go Di Android Ram 512mb diatas, sobat bisa meninggalkan sedikit komentar dibawah postingan ini. Dan jangan lupa silahkan klik share jika sobat merasa artikel ini bermanfaat.

1 comments:


EmoticonEmoticon